Siku World Hunting - Part 1

Saya akan mencoba posting berseri hasil hunting "reguler" diecast merk Siku, khsusnya skala 1:50/55 dengan tema mobil damkar, ambulan, polisi dan yang berbau ada sirine-nya ^_^. Mayoritas diecast Siku ini saya dapatkan dari Toys Kingdom.

#1462 - VW Caravelle Kinder-Notarztwagen (Children Emergency Doctor Ambulance)

Dengan nama mobil yang bisa bikin lidah keseleo, mobil VW Caravelle ini benar-benar ada di Jerman dan diabadikan oleh Siku. Detail diecast cukup bagus, dengan pintu belakang bisa dibuka dan lampu depan dari mika sedangkan belakang lampu cat. Berbeda dari diecast Siku lainnya, di base palstik seri ini tidak terdapat informasi mobil.

Mobil Asli VW Caravelle
Sumber: http://www.einsatzfahrzeuge.org
Siku VW Caravelle Notarzt
Tampak Samping (detail hampir sama dengan mobil aslinya)
Tampak Belakang (lampu cat bukan mika)

Tampak Atas (pintu belakang bisa dibuka mirip dengan Tomica)
Tampak Depan (logo VW dan lampu dari plastik mika)

#1422 - VW Tiguan ADAC Pannenhilfe (Road Patrol Car)
ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club e.V.) merupakan klub otomotif asal Jerman yang didirikan pada tanggal 24 Mei 1903. Dengan anggota mencapai 18 juta orang (Mei 2012) menjadikannya klub otomotif terbesar di Eropa (Sumber: Mbah Wiki). Banyak sekali Siku membuat varian dari ADAC, hanya baru satu yang saya dapat yaitu dalam versi mobil VW Tiguan. Detail diecast ini cukup bagus, lampu depan dan belakang dari plastik mika, ban karet dan pintu depan bisa dibuka. Berikut informasi dari base plastiknya: 170PS, 125 kW, 4400 U/mh, 1966 ccm, 201 km/h, 4 zyl.
ADAC Service Car
Sumber: n-tv.de
ADAC VW Tiguan
Tampak Atas (sun roof bukan cat dan pintu depan bisa dibuka)
Tampak Belakang (lampu dari plastik mika)
Tampak Samping (Logo besar ADAC )

Komentar

Most Popular Posts