RMZ City MAN TGS

RMZ City, manufkatur diecast asal Hongkong semakin menancapkan kukunya di industri diecast tanah air dengan semakin banyak dirilisanya berbagasi seri dan skala mobil yang mudah ditemukan di berbagai toys store khususnya di Jakarta. Kebetulan saya jarang memiliki diecast jenis truk yang benar-benar memiliki skala 1:64, maka saya membeli 1 buah RMZ City MAN TGS unit damkar dengan harga sekitar 100 ribu rupiah.
RMZCity MAN TGS
Setelah unboxing, saya lihat komponen diecast (besi) hanya ada pada kepala truknya saja. Sisanya terbuat dari plastik. Kualitas plastik terutama pada body mobil terlihat lebih cocok sebagai mobil mainan anak-anak sesuai dengan keterangan di boks dengan angka 3+ yang berarti disarankan untuk anak 3 tahun keatas.

Tampak depan, sayang tidak ada kaca spion
Untuk kepala truk masih memiliki detail yang lumayan, meskipun sayangnya tidak dilengkapi dengan kaca spion (dan klakson telolet ^_^). Lampu menggunakan plastik mika bukan sekedar di cat saja. hanya kualitas plastiknya masih terkesan "murah". RMZ memberikan bonus kompartemen pada body mobil bisa dibuka dengan menampilkan peralatan pemadam kebakaran.

Kompartemen body dapat dibuka dengan menampilkan alat damkar
Secara keseluruhan RMZ City harus meningkatkan lagi kualitas diecast seri truk 1:64-nya supaya bisa lebih menjadi collectible item jika ingin menyasar diecast collector. Karena diecast truk/bus dengan skala 1:64 yang benar masih sedikit beredar dipasaran.


Komentar

Most Popular Posts