Tips Mencetak Pas Foto Menggunakan Photoscape

Mencetak pas foto untuk keperluan melengkapi dokumen sering kita lakukan. Kali ini saya kan memberikan tips mencetak pas foto dengan menggunakan progam gratisan Photoscape. Silahkan buka link berikut jika ingin mendownload aplikasi Photoscape.
  1. Buka program Phostoscape kemudian pilih menu "Print".
    Menu Print di Photoscape
  2. Setelah jendela Print muncul yang pertama harus dilakukan adalah memilih folder foto-foto yang akan dicetak. Dan pastikan foto-foto tersebut berada dalam posisi potrit semua.

    Folder berisi foto siap cetak
  3. Berikutnya adalah menentukan ukuran kertas yang akan dipakai, misalkan A4.

    Memilih ukuran kertas yang tepat
  4. Langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran foto yang akan kita cetak. Misalkan kebutuhannya adalah 4x6 cm. Dijendela sebelah kanan, pilih "Potrait Shot Print" kemudian pilih "Set the photo size". Pada kotak dialog masukkan Width=40 dan Height=60. Ukuran yang dipakai adalah milimeter (mm).
    Mengatur ukuran foto yang akan dicetak
  5. Setelah selesai, masukkan foto-foto yang akan dicetak kedalam lembar kerja. Pada contoh dibawah terdapat 2 foto yang satu posisinya potrait (boneka tux) dan yang lainnya landscape (gambar drum hijau). Jika posisi foto sumber landscape, maka Photoscape akan memutar foto tersebut ke posisi portrait. Oleh karena itu pastikan semua posisi foto dalam keadaan posisi potrait.
    Posisi foto mengikuti ukuran file

  6. Berikut contoh foto siap cetak, dan selanjutnya tekan tombol Print untuk mencetak foto.

    Foto 4x6 siap cetak

Komentar

Posting Komentar

Most Popular Posts