RMZ City Merilis Diecast 1:32/1:36 Black Matte Edition

RMZ City salah satu produsen diecast dari Hongkong merilis diecast skala 1:32/1:36 dengan warna black matte (atau populer dengan sebutan hitam dop). Kemungkinan dirilis pada bulan Desember 2013, hanya saya baru lihat sekarang (^_^). Saya mengulas edisi black matte ini karena kualitas diecastnya cukup bagus setelah melihat sendiri itemnya di Toys Kingdom salah satu mall di Jakarta dengan bandrol harga sekitar Rp. 105.000,-/unit. Di forum FJB Kaskus ada yang menjual Rp. 75.000/unit. Untuk tipe mobilnya ada pada gambar di bawah ini:
Varian diecast RMZ City Black Matte Edition
Yang saya kagumi dari seri ini adalah selain detail mobil yang cukup baik adalah warna dop hitamnya yang menjadikan diecast terlihat elegan seperti serinya Black Bandit dari Greenlight. Fiturnya antara lain pintu bisa dibuka dan pull back action (mobil ditarik kebelakang kemudian akan meluncur). Sedangkan kekurangannya menurut saya adalah kap mesin/bagasi tidak bisa dibuka dan belum dilengkapi boks akrilik (mungkin untuk menekan harga jual). Paket penjualan hanya mengandalkan packing standar kertas dus dan plastik mika seperti gambar dibawah ini:
Standar packing RMZ City Black Matte Edition
Bagi yang mencari diecast skala 1:32/1:36 dengan kualitas cukup baik dan warna hitam dop yang elegan, RMZ City Black Matte Edition bisa dibjadikan alternatif koleksi apalagi jika dipasang (di display) di lemari pajang.

Referensi:
http://www.rmzcity.com/products


Komentar

Posting Komentar

Most Popular Posts