Tomica Premium Seri-4

Mumpung lagi semangat nge-blog, kembali lagi kita review diecast dari seri Tomica Premium diseri ke-4. Masih dengan mobil-mobil khas JDM yang sudah melegenda dan sering jadi bintang film baik film layar lebar maupun film kartun (khususnya anime).

Mazda RX-7 FD3S RE Ameiya Spec. (#04)
Salah satu mobil ikonik dari Mazda yang saya kenal melalui film anime "Initial-D" dengan jokinya Keisuke Takahashi dari tim Red Suns. Tomica kembali menghadirkan RX-7 ini dengan mengambil replika model mobil balap kompetisi D1 Grand Prix.

Mazda RX-7 FD3S
Untuk urusan detail, tentu saja Tomica tidak main-main dengan seri Premiumnya ini. Meskipun pintunya tidak bisa dibuka  dan tidak ada spionnya, untuk detail eksterior maupun interior cukup tinggi. Pengecatan juga benar-benar presisi dan beruntung unit yang saya dapat ini tidak ada merintis serta tidak ditemukan cacat (defact).

Mobil idaman para pecinta JDM
Mungkin sedikit keurangannya bagi saya adalah kurang banyaknya decal sponsor di badan mobil yang menegaskan bahwa mobil ini benar-benar 'Jagoan Ngepot' a.k.a nge-drift. Biasanya mobil-mobil yang berlaga di D1GP seluruh bodinya dipenuhi dengan tato sponsor he..he..he

Tomica Premium Mazda RX-7 FD3S

Toyota Supra (#14)
Satu lagi mobil legendaris yang menjadi musuh bebuyutan dari Nissan GT-R yaitu Toyota Supra. Mobil ini menjadi semakin terkenal karena menjadi tunggangannya Brian di franchise film laris "Fast n Furious". Konon mobil ini yang paling banyak dicari oleh pemodifikator mobil (tuner) karena tenaganya bisa dibuat tembus sampai 1000 bhp (hampir menyamai Bugatti Veyron) dan tampilanya yang mudah untuk ikustom menjadi mobil keren yang tetap awet muda.

Toyota Supra sang Legendaris
Tomica menampilkan seri standar dari Toyota Supra dengan warna cat silver ditambah fitur lampu depan mika plus pintu yang bisa dibuka. Detail yang ditampilkan cukup tinggi termasuk decal logo Toyota yang meskipun kecil tetap jelas terlihat termasuk dibagian belakang cat lampu sangat presisi ditambah dengan logo.

Buritan plus spoiler belakang
Semoga kedepannya Tomica menghadirkan kembali Toyota Supra versi modif seperti Mazda diatas dan Nissan GT-R yang ada di posting sebelumnya.

Musuh bebuyutan Sang Godzilla GT-R

Nissan Skyline GT-R (#13)
Tomica menghadirkan kembali salah satu mobil legendaris lainnya dari pabrikan Nissan yang juga rival abadi Toyota Supra diatas yaitu Nissan Skyline GT-R dengan balutan warna putih bersih. Mobil ini juga termasuk yang paling banyak penggemarnya khususnya para maniak JDM (seperti saya).

Nissan Skyline GT-R
Untuk kualitas diecastnya sendiri tidak jauh beda dengan Toyota diatas. Saya senang Tomica benar-benar fokus pada detail dimana setiap model mobil diproduksi dengan keunikan masing-masing. Sebagai contoh pada bagian velg dimana biasanya mobilnya beda-beda tapi velgnya sama he..he..he... Untuk lampu depan sudah mika dan belakang menggunakan cat barkualitas tinggi, pintu bisa dibuka dan seperti biasa selalu absen spion. Meskipun tidak terlalu signifikan, tetapi tetap mengurangi nilai dari sisi kedetailan desain.

Lambang GT-R untuk menunjukan supremasi otot
Sama juga seperti halnya Toyota Supra, semoga kedepannya Tomica mengeluarkan lebih banyak lagi varian dari keluarga Godzilla ini 😁

No 13 disini bukan angka sial tetapi tanggal lahir Godzilla he..he..he..
Secara kesluruhan saya puas dengan detail pada seri Tomica Premium ini dan saya sampaikan pula bahwa semua mobil dibeli sendiri, bukan merupakan sumbangan dari ATPM diecast. Semua opini dalan tulisan ini merupakan penilaian subyektif saya tanpa ada tekanan dari pihak manapun 😅

Komentar

  1. keren-keren memang mobilnya tomica seri premiumnya...
    salam kenal
    kunjungi juga blog saya..

    http://hobibae.com

    BalasHapus
  2. Ayo Join Bersama Kami Sekarang Juga Dengan Bonus Dan Kemenangan Jutaan Rupiah Sekarang BONUS UNTUKMU KLIK DISINI SEKARANG

    WA : 0852-2255-5128

    BalasHapus
  3. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    Well over 160000 men and women are utilizing a easy and SECRET "liquids hack" to lose 2lbs every night as they sleep.

    It is easy and works every time.

    This is how you can do it yourself:

    1) Take a glass and fill it up with water half glass

    2) Proceed to learn this weight loss HACK

    and you'll be 2lbs lighter in the morning!

    BalasHapus

Posting Komentar

Most Popular Posts