Tomica Premium Seri-3

Diseri ke-3 dari Tomica Premium kali ini, akan tetap menampilkan mobil-mobil kebanggan dari JDM (Japan Domestic Market). Tanpa banyak basa-basi, berikut adalah penampakan bintang Tomica Premium kali ini:

  1. Nissan Skyline GT-R V-Spec II Nur (#11)
    Dari nama belakangnya saja dengan tembahan embel-embel 'Nur' sepertinya ini adalah Nissan GT-R R34 yang dibangun untuk menaklukan lap-time di sirkuit legendaris Nurburging Jerman. Godzilla R-34 adalah mobil sport terfavorit saya sepanjang masa dan Tomica menyuguhkan pula dalam warna biru (yang juga warna favorit saya) he..he..he.. Bicara detailnya sendiri, diecast ini sudah bagus dengan penambahan lampu depan dari mika meskipun lampu belakang masih dicat. Emblem GT-R juga masih dapat terbaca dengan baik plus pintu yang dapat dibuka.
    -
    Buritan khas dari GT-R R34
    Warna biru Godzilla ini mengingatkan pada R34 milik God of Foot diserial Initial-D
    Jika ada yang sedikit kurang mungkin di detail spion yang kekecilan
    The Legend of Nissan GT-R R34

  2. Nismo R34 GT-R Z-Tune (#1)
    Ini dia sang pembuka Tomica Premium yaitu Nissan GT-R R34 Nismo. Saya cukup beruntung mendapatkan varian Tomica ini karena kabarnya sudah mulai langka dijumpai di lapak-lapak diecast (rare). Kecuali beli dari luar negeri (seperti Ebay) mungkin stoknya masih berlimpah. GT-R R34 yang dituning oleh in-house tuner Nissan Motorsport (Nismo) ditampilkan oleh dengan detail yang tinggi oleh Tomica dan hampir sama denga versi V-Spec diatas. Kekurangannya sama yaitu pada desain spion yang terlalu kekecilan.
    Tampak samping dengan cat silver dan hitam
    Tampilan belakang tetap seksi khas R34

    Salah satu mobil sport paling disegani meskipun sudah berumur

    Nismo R34 Z-Tune (mungkin untuk mengasapi Supra dan NSX he..he..)

  3. Toyota 86 GRMN (#16)
    Penerus dari sang legendaris Toyota Trueno 86 (maskot dari serial animasi Initial-D) ini merupakan buah karya dari Toyota dan inhouse tuner-nya yaitu  Gazoo Racing Masters of Nürburgring, yang konon katanya dijual dalam edisi terbatas sebanyak 100 unit dan seperti biasa hanya untuk melayani konsumen domestik Jepang saja (JDM). Diecastnya dibuat semirip mungkin dengan bentuk asli mobilnya (Link mobil asli). Untuk detail memang sedikit terlihat kasar dibagian area casting ban, tapi tertutupi oleh pengecetan dan paduan warna hitam-putih yang serasi.
    Suksesor dari AE86 Fujiwara Tofu Shop
    Semoga mobil ini menjadi tunggangan selanjutnya Takumi
    Toyota FT86 Gazoo Racing
    Tomica tentu saja jeli dengan terus merilis berbagai mobil legendaris di seri Tomica Premium ini dan tentu saja sebagai penyuka mobil-mobil beraliran JDM ini merupakan kabar baik dan semoga terus dirilis mobil-mobil legendaris lainnya.

Komentar

Most Popular Posts