Program Gratis Top (Top Freeware) untuk Windows Bag-2


Pada Top Freeware bagian ke-2 ini, saya akan melanjutkan aplikasi yang digunakan untuk keperluan Office dan Internet.


Pada Top Freeware bagian ke-2 ini, saya akan melanjutkan aplikasi yang digunakan untuk keperluan Office dan Internet. Bagian ke-1 dari 2 artikel ini dapat anda baca disini.
  1. Office
    Aplikasi perkantoran seperti MS-Office dari Microsoft pastinya masih merajai untuk urusan word processing, calculation, maupun prsentatition. Tentu saja ada alternatif lain seperti yang akan saya sebutkan dibawah ini beserta program pendukung lainnya.
    • Libre Office (http://www.libreoffice.org/)
      Aplikasi office yang dikembangkan oleh komunitas opensource ini terdiri dari program Writer, Calc, Impress, Draw, Math dan Base. Writer sebagai alternatif dari MS Word dan Calc alternatif dari MS Excell. Didukung oleh komunitas dari seluruh dunia, aplikasi perkantoran ini cepat populer dan selalu diperbaiki secara terus menerus supaya bisa berjalan lebih optimal dan efisien di berbagai flatform sistem operasi.
      Libre Office
    • Foxit Reader (www.foxitsoftware.com)
      Membaca file pdf umumnya menggunakan program Adobe Reader. Tetapi Foxit menurut saya lebih mudah digunakan serta lebih stabildan ringan dibandingkan program dari Adobe tersebut. Selain itu file instalasi Foxit lebih kecil, berukuran sekitar 15 MB dibandingkan Adobe Reader yang ukuran file instalasinya bisa diatas 50 MB.
      Foxit Reader
    • DoPDF (http://www.dopdf.com/download.php)
      Jika memerlukan program untuk mengkonversi dokumen ke file pdf secara cepat dan mudah, doPDF bisa menjadi salah satu pilihan. Aplikasi kecil ini berfungsi sebagai printer virtual yang akan menghasilkan file pdf dari dokumen anda.
      DoPDF
  2. Internet
    Aplikasi dikategori ini tentunya aplikasi yang berhubungan dengan aktivitas menggunakan koneksi internet, diantaranya:
    • Mozilla Firefox (http://www.mozilla.org/) dan Opera (www.opera.com)
      Selain Internet Exploler, firefox dan opera termasuk browser yang dapat diandalkan untuk berselancar di dunia maya. Keduanya sama-sama gratis, memiliki banyak fitur unggulan, mudah digunakan dan dilengkapi beragam fitur keamanan untuk aktifitas "safe browsing".
      Mozilla Firefox
      Opera
    • Mozilla Thunderbird
      Apabila anda punyab anyak akun e-mail dan ingin menyatukannya pada satu atap supaya lebih mudah dikelola, maka Thunderbird bisa anda pilih. Aplikasi e-mail client manager ini sudah terbukti handal dan lebih tahan serangan dibandingkan outlook-nya bawaan windows.
      Mozilla Thunderbird
    • Trillian (http://www.trillian.im/)
      Trillian adalah universal internet messenger yang mendukung berbagai protokol seperti yahoo messenger, windows messenger, dan berbagai protokol messenger lainnya.
      Trillian

Komentar

Most Popular Posts